April Mendatang Perwako Reklame di Pekanbaru Diberlakukan

April Mendatang Perwako Reklame di Pekanbaru Diberlakukan
ilustrasi. int

PEKANBARU (RA) - Peraturan Walikota (Perwako) reklame di Kota Pekanbaru efektif diberlakukan pada bulan April 2013 ini. Hal ini diakui Walikota Pekanbaru Firdaus MT, saat di wawancarai Kamis (7/2) menyatakan saat ini perwako tinggal tahap final di bagian tim. Akhir Februari diperkirakan selesai.

"Kalau akhir Februari diterbitkan perwako reklame butuh sosialisasi, ini akan memakan waktu sebulan makanya pada bulan Maret masa sosialisasi, April penegasan dan penertiban," katanya.

Pada masa sosialisasi, para pengusaha akan disurati terkait aturan pemasangan reklame. Ukuran reklame, jenis bahan baku dan hal-hal lainnya yang diatur dalam perwako. Usai sosialisasi, Pemerintah Kota Pekanbaru akan mulai menerapkan perwako reklame. Saat perwako diberlakukan tidak boleh ada lagi reklame yang menyalahi. Kalau masih ada maka tim akan melakukan penertiban dan pembongkaran.

"Tim yustisi akan bertindak membongkar reklame yang masih melanggar, kan sudah diberi waktu sebulan untuk sosialisasi, pengusaha juga di masa ini diminta menertibkan dan menurunkan sendiri spanduk, papan reklame mereka yang melanggar aturan," tegasnya.

Ia menambahkan, saat ini hampir 100 persen papan relame yang terpasang ilegal dan tidak sesuai dengan perwako. "Yang ada sekarang akan diubah total. Artinya, akan ditata ulang. Kalau mereka tidak bersedia membongkar sendiri, tim penertiban akan melakukan pembongkaran. Untuk yang pajaknya masih menunggak  juga akan ditertibkan bersamaan," terannya lagi.

Laporan: Ver
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index