Pembunuh Gurning Akhirnya Tertangkap

Pembunuh Gurning Akhirnya Tertangkap
Kapolresta Pada Saat Melakukan Expos

PEKANBARU (RA)- Polisi akhirnya berhasil menangkap pembunuh pengusaha Halomoan Gurning (56) yang tewas ditebas golok di rumah makan Pondok Gurih Pekanbaru pada November 2011 silam. Setelah tujuh bulan buron, pelaku pembunuhan tersebut akhirnya berhasil diringkus.

Dalam expos yang dilakukan jajaran Polresta Pekanbaru Selasa (19/6) yang dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar, terungkap pelaku melakukan aksi setelah membuntuti korban dari rumah.
Satu tersangka yang berhasil ditangkap bernama Wawan sementara tersangka yang satunya lagi Asep telah meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi beberapa waktu lalu dijalan Tengku Umar

Dijelaskan Adang, dalam pembunuhan tersebut (alm) Asep bertindak sebagai eksekutor sementara wawan yang menunggu di sepeda motor. Dalam melakukan aksinya kedua tersangka di bayar dengan jumlah yang berbeda, Asep mendapat 500 juta sementara wawan 50 juta.

Akan tetapi, Adang belum mau menerangkan secara detail motif pembunuhan. "Kita masih periksa tersangka secara intensif di Mapolres. Pelaku dijerat dengan pasal 340 junto 338 dengan ancaman hukuman Mati," tegasnya. (RA11)

Berita Lainnya

View All