SDN 035 Tarai Bangun Fokus Terobosan dan Try Out

SDN 035 Tarai Bangun Fokus Terobosan dan Try Out
ilustrasi. int

TAMBANG (RA) - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang diperkirakan sekitar bulan Mei mendatang berbagai sekolah telah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir tersebut. Tak terkecuali SD Negeri 035 Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar juga mempersiapkan siswanya menghadapi UN tersebut.

Kepala Sekolah SD Negeri 35 Tarai Bangun Damuri SPd yang dikonfirmasi reporter RiauAktual.com tadi pagi, Kamis (07/02/2013) mengatakan, persiapan awal bagi sekolah untuk menghadapi UN adalah dengan menambah jam pelajaran atau melakukan terobosan yang dilaksanakan 3 kali dalam satu minggu. Dalam pelaksanaan terobosan tersebut, dilakukan pembahasan materi soal yang akan di UN kan dengan variasi soal-soal dan juga pelaksanakan try out yang terfokus pada peningkatan materi yang di UN  kan yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Dikatakan Damuri, sekolahnya jauh-jauh hari telah mempersiapkan siswanya dalam menghadapi UN dengan menggelar terobosan yang telah dilakukan sejak bulan Okterber  tahun lalu. Hal ini dilakukan karena banyaknya materi yang harus dipelajari, mulai dari pelajaran kelas 4 sampai dengan kelas 6.

Diterangkannya, dalam teroboson dilakukan pembedahan soal-soal yang masuk dalam UN tahun sebelumnya, dengan harapan agar siswa dapat meningkatkan kemampuannya dengan hasil yang memuaskan.

“Insya Allah sekolah yang  baru  beberapa tahun saya  pimpin ini berhasil  masuk 10 besar dikecamatan setiap tahunnya. Belajar dari pengalaman tersebut, pihak sekolah terus mengadakan periapan-persiapan dalam menghadapi UN dengan memberikan variasi soal dalam terobosan dan pelaksanaan try out yang dilaksanakan kemarin dengan hasil yang menggembirakan,” ujar Damuri

Arie, salah seorang siswa menyatakan, terobosan dan try out yang dilakukan pihak sekolah sangat membantu dirinya dalam menghadapi UN, karena materi kelas rendah diulang kembali sehingga dia merasa siap untuk menghadapi Ujian Nasional.

Laporan: N Rivaldo
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index