Harga Karet dan Sawit di di Inhu Anjlok, Tiket Bus Tak Lagi Diminati

Harga Karet dan Sawit di di Inhu Anjlok, Tiket Bus Tak Lagi Diminati
ilustrasi. int

INHU (RA) - Penjualan tiket khsus bus yang ada di PO Handoyi tepatnya di Jalan Lintas Timur Simpang Empat Japura Kecamatan Pasis Penyu Kabupaten Indra Giri Hulu mengalami penururn hingga 50 persen untu Januari lalu.

Seperti yang dikatakan salah seorang penjual tiket, Jasril mengaku, untk penjualan tiket di Januari jauh mengalami penurunan. Hal ini disebabkan penumpang rute Jawa itu yang merupakan orang trans semua dan juga semenjak penjualan sawit dan karet yang semakin murah saja.

"Karena di wilayah ini rata-rata orang trans pekerjaannya petani karet dan sawit. Maka mereka cenderung tak jadi ke kampung untuk berkunjung ke tempat saudara yakni Pulau Jawa karena harga sawit dan karet itu sekarang di sini lagi murah, maka penghasilan mereka sedikit hanya cukup untuk makan saja," ungkap Jasrril yang ditemui reporter RiauAktual.com Inhu tadi, Rabu (06/02/2013).

Jasril juga menambahkan, beberapa hari belakangan ini, memang sangat jarang sekali ada penumpang yang membeli tiket. Bahkan, hingga siang tadi belum ada selembar tiketpun yang terjual. "Harga tiket ke Jawa sekarang Rp 350 Ribu," pungkasnya.

Laporan: Undri, Inhu
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index