Arifin Senang Lazis Mu Pekanbaru Bantu Biaya Sekolahnya

Arifin Senang Lazis Mu Pekanbaru Bantu Biaya Sekolahnya
Arifin Saat menerima bantuan dari Lazis Mu. Foto: Ade

PEKANBARU (RA) - Arifin (18), salah seorang siswa SMK PGRI Kota Pekanbaru mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Lazis Mu Kota Pekanbaru. Siswa kelas X ini merupakan anak seorang loper koran. Tentu saja dengan bantuan dari Lazis Mu ini sangat berharga baginya dan meringankan beban kedua orangtuanya.

"Senang sekali, bantuan ini akan kami pergunakan untuk keperluan sekolah. Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Lazis Mu yang memberikan bantuan kepada kami yang kurang mampu ini," ungkap Arifin mengungkapkan kegembiraannya saat berbincang dengan reporter RiauAktual.com kemarin, Selasa (05/02/2013).

Lazis Mu menyalurkan bantuan pada Senin kemarin kepada yang berhak menerimanya, terpilih salah seorang siswa SMK PGRI Kota Pekanbaru yang beralamat di Jalan Pandan. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di ruang kepalasekolah dan diserahkan kepada orangtua dari Arifin agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Lazis Mu merupakan lembaga zakat nasional yang sudah mendapatkan legalitas di Kementrian Agama sejak tahun 2002 hingga sekarang sudah masuk 11 tahun dengan undang-undang nomor 457 tahun 2002. Lazis Mu memfasilitasi dan mengakomodir kebutuhan orang-orang du'afa dengan cara merangkul orang yang dinggap mampu yang mau membayarkan zakat, infak, sadaqah ataupun wakaf," demikian dikatakan Ketua Lazis Mu Kota Pekanbaru yang hadir saat menyerahkan bantuan ini, Yudi Irwan.

Kepala Sekolah SMK PGRI Kota Pekanbaru Syofrudin yang juga menyaksikan pemberian bantuan dari Lazis Mu kepada salah seorang siswanya ini mengucapkan terimakasih atas perhatian Lazis Mu terhadap pelajar. Syofrudin mengaku kaget dan memang tidak tahu menahu soal bantuan tersebut karena memang pihaknya tak pernah mengajukan permohonan bantuan kepada pihak Lazis Mu.

"Kita tak tahu soal bantuan ini, karena memang orangtua yang langsung memasukkan permohonan kepada Lazis Mu. Kita minta agar Arifin lebih giat lagi belajar. Sebab, uang SPP dan uang sekolah lainnya sudah diberikan bantuan oleh pihak Lazis Mu," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index