Pendukung Spanyol Usir Gerard Pique dari Tempat Latihan

Pendukung Spanyol Usir Gerard Pique dari Tempat Latihan
Gerard Pique meninggalkan tempat latihan timnas Spanyol setelah mendapat ejekan dan penolakan dari suporter (metro.com)

Riauaktual.com - Bek timnas Spanyol Gerard Pique mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari sejumlah pendukung tim matador saat ia mengikuti latihan di Madrid.

Pemain Barcelona itu kembali dipanggil timnas Spanyol untuk persiapan pertandingan lanjutan fase grup kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Israel pada Selasa (10/10/2017) dini hari WIB.

Cemoohan dan penolakan para fans Spanyol itu menyusul langkah Pique yang memberikan dukungan bagi referendum kemerdekaan Catalunya.

Pique sendiri akan berada di kamp latihan di las Rojaz de Madrid hingga dua pekan ke depan.

Namun baru saja mengawali latihan pertama Senin (2/10/2017) petang waktu setempat kekasih diva dunia Shakira itu sudah mendapat sambutan yang tidak menyenangkan.

“Pique, arsehole, Spanyol adalah negara Anda … Pique, arsehole, tinggalkan tim nasional,” teriak para suporter yang ada di tribun penonton.

Dilansir Metro, mereka sendiri mengaku sengaja datang ke tempat latihan timnas Spanyol untuk memberikan sambutan “khusus” untuk sang pemain.

Bahkan beberapa dari penonton langsung membentangkan spanduk bertuliskan ‘Pique Out’ saat pemain itu  memasuki lapangan.

Tak puas dengan hanya mengeluarkan kata-kata makian, para penonton pun melempar benda-benda kecil ke arahnya saat meninggalkan lapangan.

Latihan timnas Spanyol itu sendiri berjalan singkat, hanya 23 menit mengingat situasi di tribun penonton tidak memungkinkan latihan digelar lebih lama.

Gerard Pique memang merupakan salahsatu pemain Barcelona yang paling lantang menyuarakan dukungannya terhadap referendum kemerdekaan Catalunya.

Pique bahkan siap menerima konsekuensinya keluar atau dikeluarkan dari timnas Spanyol jika kehadirannya dipermasalahkan banyak pihak di Spanyol.

Namun sejauh ini sang pelatih Julen Lopetegui ternyata tetap memanggilnya ke dalam skuat Spanyol, meski Pique harus mengalami latihan perdananya sejak Catalunya menggelar referendum itu dengan pengalaman yang tidak mengenakan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index