Workshop Bedah SKL Dipusatkan di SMK PGRI Pekanbaru

Workshop Bedah SKL Dipusatkan di SMK PGRI Pekanbaru
Kadisdik Zulfadil saat menyampaikan sambutannya. FOTO: Ade

PEKANBARU (RA) - Workshop untuk membahas Standar Kompetisi Lulusan (SKL) Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SMK Se-Riau dipusatkan di Gedung SMK PGRI Pekanbaru Jalan Pandan, Bridgen Katamso Pekanbaru, pagi tadi, Ahad (03/02/2013).

Hadir dalam workshop ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Zulfadil, Ketua K3S Faisal, Manager II Riau Penerbit Erlangga Margiyanto, serta Narasumber dari Jakarta dan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru SMK swasta dan negeri yang ada di Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Kadisdik Kota Pekanbaru Zulfadil memberikan apresiasi terhadap workshop tersebut. Dengan acara ini dapat memberikan semangat dan spirit kepada guru-guru untuk bisa menjalankan UN 2013 lebih baik lagi.

"Jadi, sosialisasi sebenarnya sudah lama dilakukan, cuma MKKS dalam hal ini mau atau punya inisiatif untuk mengadakan acara ini sedangkan untuk Dinas Pendidikan masih belum mempunyai kemampuan untuk melakukan sosialisasi ke semua elemen, oleh karena itu MKKS sangat membantu sekali dalam sosialisasi UN 2013," katanya.

Menurut manager Penerbit Erlangga, Margiyanto, materi yang disampaikan dalam workshop tersebut didatangakan dari pusat langsung dari Jakarta, dan disusun oleh orang-orang yang kompeten di bidang studinya masing-masing dengan harapan agar guru-guru dapat menambah pengetahuan mereka, karena narasumber yang didatangkan ini sudah lebih dulu tahu soal kisi-kisi dan SKL.

"Untuk bedah SKL ini kali pertamanya bagi Penerbit Erlangga bekerja sama dengan sekolah, tapi untuk hal lain sudah ada empat kali. Komitmen dari Erlangga adalah untuk senantiasa bekerjasama dengan Dinas Pendidikan baik itu dari dinasnya, organisasi seprti MKKS, dan kita bisa maju bersama-sama," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari, Pekanbaru
Editor: Riki   


Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index