Geng Motor Akan Ditembak di Tempat

Geng Motor Akan Ditembak di Tempat
ilustrasi. int

PEKANBARU (RA) - Jajaran Polresta Pekanbaru saat ini tidak segan-segan melakukan penindakan tegas serta tembak di tempat bagi pelaku tindak kejahatan termasuk sekelompok genk motor. Untuk itu Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM menghimbau kepada remaja baik itu pelajar maupun mahasiswa yang masih bergabung dengan geng motor yang melakukan tindakan merugikan sebelum ditindak tegas aparat kepolisian.

"Setiap malam minggu kita lakukan operasi hingga paginya, petugas berhasil mengamankan puluhan ABG yang diduga sekelompok gek motor," terangnya.

Dari operasi tersebut, para sekelompok genk motor yang tengah melakukan balapan liar di lokasi kawasan Bandara Simpang Tiga sempat menabrak anggota serta truk petugas yang saat itu melakukan operasi, sehingga beberapa dari mereka mengalami luka-luka setelah menabrak truk patroli. Selain itu petugas juga berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu serta satu pucuk senjata api yang saat ini kasus penangkapannya masih dikembangkan.

Guna mengantisipasi tindak kejahatan yang dilakukan sekelompok genk motor di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, seluruh jajaran Polresta dan polsek-polsek akan terus melakukan patroli dan razia di sejumlah lokasi dan tempat yang diduga menjadi tempat berkumpul remaja yang menggunakan motor dalam melakukan tindak kejahatan tersebut dan pihak aparat kepolisian sudah perintahkan seluruh anggota untuk menindak tegas genk motor, kalau perlu tembak di tempat kalau ditemukan adanya indikasi tindak kejahatan yang dilakukannya.

"Untuk itu, saya menghimbau kepada adik-adik yang terlibat dalam sekelompok genk motor apa lagi sudah mengarah ke tindak kejahatan, agar meninggalkan genk motor," pungkasnya.

Laporan: Ahmad
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index