Cara Cepat Cerahkan Ketiak dengan Mentimun dan Kunyit

Cara Cepat Cerahkan Ketiak dengan Mentimun dan Kunyit
Photo : U-Report Kunyit dan Mentimun

Riauaktual.com -  Ketiak memang salah satu anggota tubuh yang jarang terbuka. Meskipun demikian, bukan berarti ketiak tidak perlu dirawat. Ketiak juga harus tetap dijaga agar tetap bersih dan cerah.

Seperti diketahui, meskipun jarang terekspose, keadaan ketiak yang gelap dan kotor kerap membuat wanita menjadi tidak percaya diri dan tidak nyaman. Terlebih ketika harus mengenakan pakaian tanpa lengan. Tentu hal ini menjadi masalah serius bagi wanita.

Masalah ketiak hitam atau gelap disebabkan oleh banyak hal seperti ketiak yang tidak terawat, Mencukur bulu ketiak, penggunaan deodoran, parfum, atau perawatan ketiak yang kurang maksimal. Apa pun penyebabnya, masalah ketiak hitam harus diatasi.

Untuk mengembalikan kecerahan kulit ketiak sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang ada di sekitar, kita dapat membuat ketiak kembali cerah dan cantik alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mencerahkan ketiak. Salah satunya yaitu dengan menggunakan mentimun dan kunyit.

Bahan-bahan

- 1 rimpang kunyit
- 3 potong mentimun ukuran besar
- 1 buah jeruk nipis, ambil airnya saja

Cara membuat dan mengaplikasikannya
Caranya yaitu haluskan mentimun kunyit hingga halus, kemudian campurkan dan aduk rata. Masukan air jeruk nipis dan aduk hingga rata. Oleskan pada ketiak secara merata sambil digosok-gosok secara lembut. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hingga bersih. Setelah itu, oles minyak zaitun untuk menjaga kelembaban kulit ketiak.

Kenapa harus mentimun dan kunyit. Hal ini dikarenakan nutrisi yang terkandung pada dapat mencerahkan dan menyegarkan kulit, kandungan air yang banyak juga dapat membuat ketiak menjadi lebih segar dan bersih. Sedangkan kunyit akan mencerahkan kulit dan jeruk nipis akan mengangkat sel kulit mati. Anda bisa melakukan perawatan 2 kali dalam seminggu.

Demikianlah informasi tentang Cara Cepat Mencerahkan Ketiak Dengan Mentimun Dan Kunyit. Selamat mencoba dan semoga informasi diatas bermanfaat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index