Kualifikasi Piala Dunia 2018

Inggris Libas Malta 4-0

Inggris Libas Malta 4-0
Inggris menang telak 4-0 atas Malta (Carl Recine/Action Images via Reuters)

Riauaktual.com - Inggris sempat kesulitan ketika bertemu Malta di kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, The Three Lions akhirnya melibas lawannya itu dengan skor telak 4-0.

Dijamu Malta di Ta' Qali, Attard, Sabtu (2/9/2017) dinihari WIB, Inggris harus menunggu hingga menit ke-53 untuk memecahkan kebuntuan lewat gol Harry Kane. Setelahnya, tim tamu secara berturut-turut memperbesar keunggulannya melalui gol Ryan Bertrand, Danny Welbeck, dan gol kedua Kane.

Berkat kemenangan ini, Inggris masih memuncaki klasemen sementara Grup F dengan perolehan 17 poin dari tujuh laga. Mereka unggul dua poin atas Slovakia yang berada di posisi kedua. Adapun Malta berada di posisi terbawah dengan poin nol.


Inggris tampil sangat mendominasi pada pertandingan ini. Dengan penguasaan bola di atas 70 persen, mereka menciptakan benyak peluang. Tapi, hingga jeda, skor 0-0 tak berubah.

Inggris baru bisa membuka skor pada menit ke-53 lewat Kane. Pergerakan Dele Alli di kotak penalti mengalihkan perhatian para pemain Malta sehingga Kane tak terkawal. Begitu Alli mengoperkan bola, Kane punya ruang tembak ideal untuk menjebol gawang Malta.

Bertrand menambah keunggulan Inggris menjadi 2-0 pada menit ke-86. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak bisa dihentikan oleh penjaga gawang Malta, Andrew Hogg.

Di injury time, Inggris mencetak dua gol tambahan. Welbeck mencatatkan namanya di papan skor setelah mendahului Hogg untuk menyambar umpan silang dari Kane.

Kane akhirnya memantapkan kemenangan Inggris melalui gol keduanya. Dia langsung berhadapan dengan Hogg ketika menerima umpan panjang dari Marcus Rashford dan tak menyia-nyiakan kesempatan. Sontekannya memenangkan Inggris 4-0.

Susunan Pemain
Malta: Hogg; Borg, Zerafa (Camilleri 75'), Muscat, Agius, Magri; Pisani, Kristensen, R. Fenech (P. Fenech 83'); Schembri (Mifsud 86'), Farugia

Inggris: Hart, Walker, Cahill, Jones, Bertrand, Henderson, Livermore, Oxlade-Chamberlain (Welbeck 76'), Alli (Vardy 69'), Sterling (Rashford 46'), Kane

 

Sumber : detiksport

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index