Temukan Selera Unik di Rumah Makan Ayam Lepaas RD

Temukan Selera Unik di Rumah Makan Ayam Lepaas RD
Pengelola RM Ayam Lepaas 'Baju Putih' ketika berbincang dengan Walikota Pekanbaru dan rombongan. Foto: Ade

PEKANBARU (RA) - Setelah berhasil dinikmati masyarakat di 17 kota di Indonesia, saat ini Rumah Makan Ayam Lepaas Roso Dewe (RD) hadir di Bumi Melayu Riau tepatnya di Jalan Paus Kota Pekanbaru. Rasa unik dari Ayam Lepaas ini sudah diakui di kota-kota yang terdahulu sejak 10 November 2009. Tiba saatnya lidah masyarakat Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya untuk menyicipi rasa Ayam Lepaas dan Ayam Lemaas di Rumah Makan Ayam Lepaas RD ini.

Pengelola Rumah Makan Ayam Lepaas, Syofruddin ketika ditemui RiauAktual.com saat melakukan Grand Opening tadi siang, Jum'at (18/01/2013) mengatakan, keberadaan Rumah Makan Ayam Lepaas di Kota Pekanbaru merupakan sebuah jawaban bagi masyarakat yang ingin menyicipi cita rasa berbeda dan unik dari menu masakan di RM ini yang berbeda sekali rasanya dengan rumah makan yang telah ada di Kota Pekanbaru.

"Dinamakan Ayam Lepaas sebenarnya tak ada makna terlalu berarti, nama Ayam Lepaas itu unik, beda dari yang lain, aneh, nyeleneh dan sesuai dengan rasanya yang juga unik. Tapi jangan salah, nama Ayam Lepaas ini sudah punya hak paten loh," ungkap Syof di sela-sela makan siang saat Grand Opening.

Selain bergerak di bidang kuliner yakni rumah makan, Ayam Lepaas juga bergerak di bidang pertambangan dan perkebunan. Untuk kuliner, di Provinsi Riau merupakan yang perdana dibukanya Rumah Makan Ayam Lepaas ini. Setiap pengunjung akan disuguhkan cita rasa yang unik dan harga yang ditawarkan juga bersahabat karena Rumah Makan Ayam Lepaas ini selera masyarakat menengah ke bawah.

"Setiap orang akan merasakan ciri khas dari ayam lepaas, karena setelah memakannya baru bisa tahu apa rasa unik itu, karena hanya pelangganlah yang membuktikan sendiri Roso Dewe itu apa. Dari ayam lepaas dan ayam lemas sebenarnya tidak jauh beda rasanya, untuk lebih jelasnya memang harus dicoba sendiri ke Rumah Makan Ayam Lepaas di Jalan Paus masuk dari Simpang Jalan Nangka sekitar 50 meter dari Simpang Jalan Paus sebelah kanan," terangnya lagi.

Dalam Grand Opening itu, di Rumah Makan Ayam Lepaas ini tampak berdatangan anak yatim, jema'ah masjid dan tamu lainnya yang sama-sama membuktikan rasa unik Ayam Lepaas tersebut. "Untuk memperkaya khasanah, kita memang mengundang tetangga, jema'ah masjid sekitar sini, anak yatim, kita juga undang Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota," pungkasnya.

Liputan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index