Pemko Pekanbaru Kekeh Lanjutkan Pasar Cikpuan 2013

Pemko Pekanbaru Kekeh Lanjutkan Pasar Cikpuan 2013

PEKANBARU (RA)- Meski sudah ada angin segar dari pemerintah Provinsi untuk memberikan hak guna usaha terhadap lahan pasar Cikpuan, namun pemerintah kota Pekanbaru tetap kekeh untuk tidak melanjutkan pembangunan pasar Cikpuan tahun 2012 ini.    

Walikota Pekanbaru Firdaus, MT, mengakui juga sudah mendapatkan dukungan langsung dari para pedagang pasar Cikpuan terkait keputusan pembangunan pasar ini akan di anggarkan tahun 2013 mendatang.    

"Kita sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan pedagang pasar Cipuan beberapa hari lalu, setelah kita menerangkan duduk persoalannya, pedagang mengerti keputusan pemko Pekanbaru untuk menghentikan pembangunan pasar Cikpuan tahun ini dan melanjutkannya pada tahun 2013," Katanya

Pedagang juga tidak mau nantinya kalaupun pembangunan Cikpuan di paksakan tahun ini, karena akan menjadi masalah terutama terkait kepemilikan lahan. Mereka juga tidak ingin kejadian pada pasar-pasar lainnya yang tidak jelas kepemilikannya menimpa mereka.    

"Mereka mau bersabar tahun depan untuk menjelaskan hak kepemilikan lahan pasar Cikpuan," urainya mengulang keinginan PKL.    

Ia juga menegaskan terkait keinginan pemprov pemko menerima baik, namun pemko tetap komit kalaupun lahan tidak bisa jadi milik pemko Pekanbaru, namun bangunan pasar cikpuan pengelolaannya harus bisa menjadi milik pemko Pekanbaru.    

"Minimal pengelolaan pasar cikpuan harus kita yang mengelola, ini sudah menjadi keinginan kita, namun untuk membangun pasar Cikpuan tahun ini kita tetap tidak bisa, lebih baik kita selesaikan dululah masalah kepemilikan lahannya biar di akhir-akirnya tidak jadi masalah," tandas Firdaus lagi. (RA5)

Berita Lainnya

View All