Senpi Laras Panjang P2 Meledak di Polda Riau

Senpi Laras Panjang P2 Meledak di Polda Riau
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Warga Mapolda Riau dihebohkan dengan meledaknya senjata api jenis P2 di Ruangan Staf Minlog Direktorat Sabhara Pekanbaru, sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi, Senin (14/01/2013). Dalam insiden itu, tidak ada korban jiwa. Para pekerja di Mapolda Riau baik polisi dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ramai mendatangi ruangan yang sudah berbau Mesiu itu.

Dari informasi yang dirangkum RiauAktual.com, kejadian tersebut berawal ketika anggota Dit Sabhara Bripka Su memeriksa senjata laras panjang di ruangan tersebut. Namun, salah satu senapan itu meledak saat dikokangnya.

Direktur (Dir) Sabhara Polda Riau Kombes Pol Iman Prijantoro dan Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah SIK MH langsung meninjau lokasi. Setelah beberapa menit mengecek, Dir Sabhara dan Kabid Humas meninggalkan ruangan tersebut.

"Anggota kita sedang merawat senjata. Dia melihat ada peluru, dia mengokang. Biasanya tidak meletus, karena dikunci, rupanya meledak juga," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah SIK MH .

Dikatakan Kabid, kondisi senjata itu juga masih normal dan masih layak pakai. "Masih normal, dan masih layak dipakai," katanya.

Dikatakan AKBP Hermansyah SIK MH, pihaknya juga selalu menghimbau agar waspada dalam memegang senjata, baik itu merawat, memeriksa ataupun menggandengnya di lapangan. "Anggota kita itu tidak sengaja melakukannya. Kita sudah selalu peringatkan agar selalu berhati-hati," katanya.

Liputan: RA9
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index