Data Raskin BPS Belum Turun, Penyaluran Raskin Tertunda

Data Raskin BPS Belum Turun, Penyaluran Raskin Tertunda
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Penyaluran beras rakyat miskin (Raskin) bagi Kota Pekanbaru untuk tahun 2013 terpaksa ditunda. Pasalnya data raskin terbaru hasil sensus BPS dari kementrian Kesra melalaui TNP2K belum juga turun.

Kabag Perekonomian, Mesria  ketika di konfirmasi menyatakan untuk Januari 2013 penyaluran Raskin belum bisa dimulai. Seluruh kelurahan sudah diberi tahu secara lisan.

"Untuk penyaluran raskin tahun 2013 ini kita harus menggunakan data baru yang di keluarkan TNP2K. Namun data yang di maksud hingga kini belum juga kita terima dari Kementrian Kesra. Jadi sementara raskin belum bisa disalurkan ,"  ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan data baru tersebut jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang menerima raskin ada perubahan dibandingkan tahun lalu. Penurunannya mencapai 5 persen. Surat  resmi terkait data penerima raskin tahun 2013 hingga kini belum ada diterima Pemko.

"Sekarang kami  baru terima data dalam bentuk angka global, sementara rincian nama dan alamat penerima belum. Namun pemerintah pusat berjanji  akan segera mengirimkan segera data baru tersebut ke Walikota," urainya.

Liputan: RA7

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index