Pemira UNRI Bentrok, Wartawan dan Mahasiswa Terluka

Pemira UNRI Bentrok, Wartawan dan Mahasiswa Terluka
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Tiga dari tujuh jurnalis dari media cetak dan elektronik pekanbaru mengalami luka serius saat melakukan peliputan bentrok mahasiswa Univerisitas Riau (UNRI) pada pukul 22.00 WIB Rabu (13/6/12) malam.

Berdasarkan informasi dari Nofri, reporter Pekanbaru MX dan juga salah seorang korban mengatakan, ketiga wartawan yang mengalami luka ini yakni Nata reporter Riau Televisi, Novri reporter Pekanbaru MX dan Teguh fotografer Riau Pos.

Achmad Taslim, reporter Koran Riau mengatakan, Kejadian ini bermula pasca Pemilihan Raya (Pemira) di tubuh organisasi mahasiswa UNRI, sekitar pukul 17.00 WIB. Tiba-tiba kubu yang pro dengan hasil Pemira bentrok dengan kubu yang kontra. Suasanapun memanas, hingga kelompok yang bentrok saling lempar batu.

Akibat dari kejadian tersebut, tiga wartawan mengalami luka di bagian kepala akibat lemparan batu dari mahasiswa itu. Begitu juga sejumlah masa yang berada di sekitar tempat kejadian peristiwa (TKP) maupun yang terlibat bentrok.

Peristiwa tersebut juga mengakibatkan bangunan rektorat UNRI mengalami rusak berat hingga Kamis dinihari, tidak ada penanganan dari pihak kepolisian untuk meredam kerusuhan tersebut.

Rencananya, siang ini para awak media akan melaporkan aksi anarkis mahasiswa ke Polresta. (RA/hrc)

Berita Lainnya

View All