Jelang ISG, Angkasa Pura Benahi Fasilitas Bandara

Jelang ISG, Angkasa Pura Benahi Fasilitas Bandara
illustrasi (int)

RIAU (RA) - PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kini terus berbenah diri, untuk menghadapi pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Berbagai fasilitas pun disiapkan guna menunjang pelaksanaa iven internasional ini.

Diantaranya, memaksimlkan pelayanan publik dan pengamanan. Sementara untuk gedung terminal sendiri tidak perlu dikhawatirkan, mengingat terminal dengan luas sekitar 27 ribu meter persegi mampu menampung ribuan tamu. Bahkan  dalam satu tahunnya bisa menampung 4 juta penumpang. Ini sudah terbukti saat digelarnya PON ke XVIII beberapa waktu lalu.

"Pada prinsipnya yang namanya pelayanan Publik kita terus tingkatkan, termasuk masalah kemanan dan kenyamanan. Untuk terminal inikan sudah terbukti, mampu menampung ribuan orang setiap harinya," kata General Manager APII Cabang Pekanbaru, Anggono Raras Tirto Sakti, Selasa (8/1/2013).  

Anggono Raras, mengatakan bangunan bandara yang baru bertaraf internasional sudah memenuhi 3 S+1C (safety, securities, services, comply). Dimana harus memiliki petugas keamanan yang sigap dengan jumlah yang proporsional. Petugas bandara juga telah ditambah dan skillnya juga terus ditingkatkan sehingga bakal menambah rasa aman para penumpang.

Kamera CCTV diletakkan di beberapa sudut bandara sehingga meminimalisir kejahatan dan tindak kriminal. Aturan yang berlaku juga sesuai ketentuan pemerintah dan ICAO (organisasi penerbangan sipil internasional). Terminal baru ini juga bebas dari calo maupun taksi gelap. Dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan pemumpang.

Liputan: RA14
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index