Dua Peti Kemas yang Ditemukan Nelayan Inhil Ternyata Berisi Tepung Terigu

Dua Peti Kemas yang Ditemukan Nelayan Inhil Ternyata Berisi Tepung Terigu

Riauaktual.com - Dua peti kemas yang membuat heboh nelayan di Desa Sungai Belah Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau ternyata berisi tepung terigu.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung ketika dikonfirmasi mengungkapkan, 2 (dua) peti kemas tesebut memiliki nomor seri masing-masing GLDU 385204 3 dengan nomor segel SRI 000060 jenis tepung merek "Segi Tiga Biru" dan peti kemas Nomor Seri 120167 0, Nomor Segel SRI 000042 dengan isi tepung terigu merek "Simpul".

"Tepung tersebut terbungkus didalam karung dan sudah basah juga berbau. keduanya diproduksi oleh PT Indofood Sukses Makmur," katanya, Jum'at (28/7).

Pemeriksaan peti kemas tersebut, kata Kapolres lagi, disaksikan oleh Ka UPP Wilker Kuala Gaung dan KSOP Tembilahan. Dan saat ini Polres Inhil sudah melakukan koordinasi dengan Kasi P2 KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut pihak KPPBC yang lebih berhak untuk menelusuri pemilik kedua peti tersebut," tuturnya, sebagaimana dikutip dari harianriau.co.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua unit peti kemas tersebut ditemukan mengapung di lautan oleh nelayan Desa Sungai Bela, Riki (25) bersama 3 orang ABK saat menjaring ikan di Perairan Tanjung Bakung Desa Sungai Bela, Kamis (27/7/2017) pukul 09.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index