Presiden SBY Sidak Pelelangan Ikan di Banten

Presiden SBY Sidak Pelelangan Ikan di Banten
Presiden RI, SBY. int

BANTEN (RA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan mendadak ke sejumlah daerah di Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasi yang dikunjungi seperti tempat pelelangan ikan dan stasiun pengisian bahan bakar.

SBY yang didampingi Ani Yudhoyono bertolak dari Istana sekitar pukul 07.40, Jumat (4/1/2013). Sejumlah menteri juga ikut mendampingi Menteri PU Joko Kirmanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menteri Perikanan dan Kelautan Syarif Tjitjip Sutardjo, Direktur Pertamina Karen Agustiawan, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sekitar pukul 08.45, SBY beserta rombongan tiba di lokasi pelelangan ikan di daerah Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang. Di lokasi itu, Presiden mendengarkan penjelasan pimpinan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Selain meninjau lokasi pelelangan ikan, Presiden juga meninjau stasiun pengisian bahan bakar bagi nelayan. SBY mendapat penjelasan stasiun pengisian itu sempat berhenti beroperasi karena pasokan solar yang tersendat.

Sejumlah nelayan mengeluhkan berhentinya operasional stasiun pengisian bahan bakar khusus nelayan. Mereka mengaku terpaksa membeli dari pedagang dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga dari Pertamina.

"Kami membeli sekitar Rp5.500 per liter," kata Ikhsan (56) seorang nelayan yang ditemui wartawan di lokasi. Nelayan juga mengeluhkan banyaknya sampah yang menganggu sehingga mempengaruhi jumlah tangkapan ikan.

Sumber: Liputan6.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index