Kasus Hambalang, Dahlan Dukung Adhi Karya di Audit

Kasus Hambalang, Dahlan Dukung Adhi Karya di Audit
Kasus Hambalang, Dahlan Dukung Adhi Karya di Audit

JAKARTA (RA) - Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, mendukung langkah Badan Pemeriksa Keuangan untuk melakukan audit terhadap PT Adhi Karya. Audit ini dilakukan terkait keterlibatan perusahaan konstruksi plat merah itu dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pengembangan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Ya. Itu memang harus dilakukan. Silakan," ujar Dahlan di Kantor Presiden RI, Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Sejauh ini Komisi Pemberantasan Korupsi baru menyidik kasus Hambalang yang berkaitan dengan penyalahgunaan wewenang oleh pejabat negara. Dalam hal ini, ditetapkanlah tersangka mantan Menteri Pemuda dan Olahrga Andi Mallarangeng serta Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar.

Terkait dugaan adanya aliran dana penyelenggara negara dalam proyek Hambalang, KPK masih meminta keterangan dari sejumlah pihak terkait. Salah satu yang diminta keterangan adalah mantan wakil divisi PT Adhi Karya, yang memenangkan tender proyek pembangunan P3SON di Hambalang itu.

Dahlan mengatakan BPK tidak perlu meminta izin dirinya untuk melakukan audit kepada PT Adhi Karya. Begitupula dengan direksi PT Adhi Karya, tak perlu ada komunikasi dengan dirinya sebelumnya. "Audit langsung saja. Lakukan," kata Dahlan. (viva/ra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index