Disperindag Diminta Lakukan Operasi Pasar

Disperindag Diminta Lakukan Operasi Pasar
Sidak Walikota dan Disperindag (RA1)

PEKANBARU (RA) - Menjelang pergantian tahun baru masehi 2013 yang hanya tinggal menghitung hari saja, momok kenaikan barang kebutuhan pokok seperti cabe, gula, dan lainnya. Untuk mengantisipasi hal ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru diminta untuk segera mempersiapkan operasi pasar.

"Ini memang terjadi setiap tahun, kalau ada hari-hari besar dan pergantian tahun, harga kebutuhan menjadi naik. Harusnya pemerintah dalam hal ini Disperindag harus mengatur langkah untuk mengantisipasi naiknya harga barang pada waktu tertentu itu," demikian dikatakan Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru yang membidangi pasar, Zaidir Albaiza SH ketika dikonfirmasi RiauAktual.com Selasa (25/12/2012).

Ia juga menambahkan, Disperindag juga perlu melakukan peninjauan secara mendadak atau inspeksi mendadag ke gudang yang diduga melakukan penimbunan untuk mendapatkan keuntungan besar dalam momen-momen tertentu tersebut. Apabila mendapatkan ada penyimpangan di lapangan, yakni penimbunan barang, maka pemerintah melalui aparat terkait agar segera melakukan tindakan tegas. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index