Sekelompok remaja rusak warung dan aniaya anggota Brimob di TMII

Sekelompok remaja rusak warung dan aniaya anggota Brimob di TMII
ilustrasi

Riauaktual.com - Seorang anggota Brimob Kelapa Dua Depok, Brigadir Maryanus alias Ryan harus menjalani perawatan medis di RS Kramat Jati, usai dikeroyok puluhan orang tak dikenal di Jalan besar depan Masjid Attin TMII, Jakarta Timur. Insiden pengeroyokan tersebut terjadi pada Rabu dini hari.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama istrinya tengah membeli makanan di sebuah warung. Tiba-tiba sekelompok orang datang merusak seluruh warung di sekitar lokasi.

"Mereka membawa parang, balok besi, gir motor. Motor-motor yang diparkir sepanjang jalan di sekitar warung mereka rusak. (Pelaku) sekira 10 orang dengan usia remaja dewasa. Potongan rambut ada yang cepak dan berbadan besar," kata Sapta sebagaimana dikutip dari merdeka.com, Rabu (24/5).

Brigadir Ryan sempat menanyakan maksud aksi pelaku melakukan pengerusakan ketika menghampiri warung yang tengah disinggahinya. Akan tetapi, teguran itu dibalas para pelaku dengan serangan membabi buta terhadap Brigadir Ryan.

"Brigadir Maryanus sempat bertanya alasan mereka. Namun tidak dijawab dan langsung menyerang dengan menggunakan gir motor. Yang bersangkutan mencoba bertahan karena mengutamakan keselamatan istri maka korban tidak melakukan perlawanan dengan pengejaran," ujarnya.

Akibat pengeroyokan itu korban mengalami luka di bagian wajah dan kepala. Pihak kepolisian masih menyelidiki para pelaku termasuk motif melakukan pengerusakan sejumlah warung.

"Korban luka-luka dengan 4 gigi patah, bibir bawah robek mendapat 10 jahitan, kepala belakang 3 jahitan. Kalau untuk saat ini kita belum tahu mereka geng motor atau tidak. Namun mereka naik motor, kita juga belum tanya korban karena masih perawatan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index