Melawan perampok saat mau perkosa istri, Subhan dibacok pakai parang

Melawan perampok saat mau perkosa istri, Subhan dibacok pakai parang
ilustrasi

Riauaktual.com - Ahmad Subhan harus menjalani perawatan di rumah sakit usai tubuh dan kepalanya dibacok perampok menggunakan parang. Luka itu didapat Ahmad Subhan setelah melawan perampok yang hendak memerkosa istrinya, Sumarni.

Perampokan itu masuk ke rumah korban di Jalan Garuda BTN, Kelurahan Awiyo, Kota Jayapura, Papua, Rabu (24/5) sekira pukul 05.00 WIB. Kasus itu tengah diselidiki Polsek Abepura.

"Korban perampokan adalah Ahmad Subhan (36), karyawan PT Pegadaian dan istrinya Sumarni Man Malang (33)," kata Perwira Urusan (Paur) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra, seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, perampok masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang. Kemudian masuk dan ingin mengambil sejumlah barang termasuk yang ada di dalam lemari pakaian.

"Karena kepergok pemilik rumah, pelaku yang bertopeng sempat berbicara dengan korban Ahmad Subhan, yang kemudian hendak memerkosa istri korban Sumarni, namun korban melawan dan pelaku langsung membacok korban dengan parang," katanya.

Setelah pelaku menganiaya kedua korban dengan benda tajam, pelaku lantas mengambil barang-barang milik korban di antaranya 100 gram perhiasan emas, HP Samsung Grand, HP Nokia E 65, HP Blackbery dan HP Sony, serta barang-barang lain.

"Sehingga kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 100 juta. Kedua korban mengalami luka bacok benda tajam di beberapa bagian tubuh terutama di kepala dan kini sedang dirawat di rumah sakit," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index