Gali Ilmu Organisasi dan Politik, HMA Kota Pekanbaru Rela Tidur Tanpa Kasur

Gali Ilmu Organisasi dan Politik, HMA Kota Pekanbaru Rela Tidur Tanpa Kasur
Suasana pembukaan pelatihan HAM oleh Jon Erizal.

PEKANBARU (RA) - Himpunan Mahasiswa Amanat (HMA) yang merupakan sayap dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru rela tidur tanpa kasur untuk mengikuti pelatihan laskar satu yakni pelatihan penanaman nilai organisasi dan ilmu politik.

Pelatihan yang dilaksanakan di Kantor DPD PAN Kota Pekanbaru Jalan Tiung tersebut langsung dibuka oleh Bendahara Umum PAN yang juga Bakal Calon Gubernur Riau 2013-2018, H Jon Erizal SE yang juga menjadi narasumber. Pelatihan tersebut dibuka tadi malam, Sabtu (08/12/2012) dan berlangsung 2 hari hingga hari Ahad (09/12/2012), pelatihan ditutup nanti malam yang akan dilakukan langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH.

Sebanyak kurang lebih 50 orang mahasiswa yang mengikuti pelatihan tersebut langsung menginap di rumah PAN dengan ruangan yang ada. Hal ini dilakukan agar para mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas se-Provinsi Riau, baik negeri maupun swasta dapat secara maksimal mengikuti pelatihan dan belajar hidup tegar tidak manja, mampu tidur dalam kondisi apapun, sebagai mana halnya kader militan.

Bertindak sebagai pembicara dalam pelatihan politik HMA Kota Pekanbru yang diketuai Febio Ramadhan salah seorang mahasiswa dari Universitas Lancang Kuning, yakni Jon Erizal, Sondia Warman, Nofrizal, Herman Gazali, dan pengamat politik lainnya. Pelatihan tersebut dinamakan sebagai pelatihan laskar satu karena pihak HMA Kota Pekanbaru akan ada lagi pelatihan lainnya setiap bulan, sehingga pelatihan kedepannya akan diberi nama pelatihan laskar dua.

Menanggapi kegiatan sayap Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru ini, Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru Sondia Warman SH mengatakan, pihaknya berharap dengan pelatihan yang dilakukan kepada sayap partai PAN, HMA Kota Pekanbaru akan memberi pemahaman tentang perpolitikan kepada kalangan intelektual yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Untuk itu, bentuk kepedulian Partai PAN Kota Pekanbaru terhadap generasi bangsa, dengan memberikan pembekalan ilmu perpolitikan sehingga mahasiswa tidak menjauhi politik dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

"Sasaran dari pelatihan ini hendaknya para cikal bakal pemimpin negara dan pemimpin partai ini dapat yakin bahwa politik itu bukan hal yang harus dihindari. Sebagaimana untuk menghadapi Pemilihan Gubernur Riau 2013 nanti dan Pemilihan Legislatif pada 2014, HMA ini kita harapkan dapat menjadi penggerak mesin politik di tengah masyarakat, baik pemenangan Pilgubri maupun legislatif yang akan datang," tutur Sondia Warman ketika dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index