Orang Australia Tetap Bekerja Saat Libur

Orang Australia Tetap Bekerja Saat Libur
illustrasi (int)

RiauAktual.com - Sebuah survei dilakukan oleh Nielsen untuk mengetahui kegiatan yang akan dilakukan wisatawan asal Australia ketika pergi berlibur Natal, hasilnya, mereka tetap mengurusi pekerjaan sambil berlibur.

Kemajuan teknologi membuat komunikasi terasa lebih mudah. Hal itu pula yang menjadi salah satu faktor orang-orang Australia berencana untuk tidak menonaktifkan gadget mereka selama liburan Natal tahun ini. Demikian seperti dilansir dari DailyTelegraph, Sabtu (8/12/2012).

Hampir setengah dari responden mengakui akan tetap menerima telepon yang membahas pekerjaan mereka selama liburan. Walaupun begitu, 25 persen dari responden mengakui jika hal tersebut akan menimbulkan pergesekan kecil di tengah acara liburan keluarga.

Survei yang dilakukan terhadap 8.900 wisatawan Australia melalui sebuah situs agen perjalanan wisata pun mengungkapkan jika empat dari 10 wisatawan Australia menghabiskan waktu selama 15 menit per hari untuk mengurusi pekerjaan mereka.

Lebih dari setengah responden yang disurvei mengatakan jika mereka selalu membuka email setiap hari selama liburan mereka. Mereka mengakui jika liburan baru akan terasa nyaman ketika gadget ditinggalkan di rumah. (okz)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index