Baru Bayar Rp6 Juta Dari Rp20 Juta, Peminjam Kabur

Baru Bayar Rp6 Juta Dari Rp20 Juta, Peminjam Kabur
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Lisbet (45) warga Jalan Senapelan, Pekanbaru menjadi korban penipuan. Uang titipannya sebesar Rp20 juta digelapkan oleh AB. AB sudah mengganti Rp6 juta. Namun, sisasanya belum diterima korban.

Informasi yang dirangkum Selasa (04/12/2012) diketahui, kejadian tersebut bermula pada Maret 2012 silam. Ketika itu, korban menitipkan uangnya Rp20 juta kepada pelaku. Ia menitipkan uang tersebut lantaran pergi ke luar kota. Sangking percayanya dengan pelaku yang teman dekatnya itu, korban tidak menitipkannya ke Bank.

Namun, setelah seminggu, korban kembali pulang ke Pekanbaru. Ternyata, pelaku telah memakai uang Rp20 juta titipannya itu untuk keperluan usaha. Korban kesal, karena pelaku tidak meminta izin. Korban kemudian meminta pelaku menggantinya.

Namun, korban hanya mendapatkan uang pengganti Rp6 juta. Korban juga meminta agar uang tersebut dikembalikan. Namun, tetap saja tidak diindahkan pelaku. Seakan kehabisan akal, korban kemudian melaporkan kejadian ke Mapolresta Pekanbaru atas kasus penggelapan kemarin Senin siang.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Anggaria Lopis SH MX membenarkan laporan tersebut. "Laporannya sudah diterima polisi dan sudah masuk ke Mapolda Riau untuk di data," jelas Kabid. (RA9)

Berita Lainnya

index