FPI Bubarkan Kontes Waria

FPI Bubarkan Kontes Waria
FPI Bubarkan Kontes Waria. int

JAKARTA (RA) - Ajang kontes pemilihan Miss Waria yang digelar di Nyi Ageng Tirtayasa di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan dibubarkan paksa oleh Front Pembela Islam (FPI). Alasan pembubaran acara yang dihadiri 800 waria tersebut karena mereka tidak memiliki izin acara tersebut.

Dihubungi secara terpisah, Ketua DPP FPI DKI, Habib Alim Alatas membenarkan hal tersebut. Salim mengatakan saat mendatangi lokasi pemilihan ternyata didapati acara tersebut tidak mengantongi izin dari kepolisian dan pengelola gedung tidak mengetahui acara itu.

"Kemudian kami pulang, tetapi tenyata acaranya tetap jalan dan pukul 18.00 WIB langsung kami bubarin. Kami sempat ada komunikasi, mereka bilang katanya cuma acara makan-makan. Tapi ternyata ada agenda itu (miss waria). Mereka kabur kocar-kacir saat dibubarin," ujar Salim malam tadi, Senin (3/12).

Salim menambahkan, saat membubarkan pihaknya didampingi oleh kepolisian. Dari FPI membawa 10 laskar dan saat ini sudah kondusif, mereka juga tidak ada perlawanan. "Pokok intinya, kami menolak kontes waria, negara mau dibikin apa kalo begitu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Yossi Prihambodo membenarkan bahwa acara tersebut memang tidak ada izin dan dirinya membantah jika acara tersebut mendapatkan penolakan dari instansi tertentu.

"Nggak ada izinnya karena nggak direkomendasiin kok dari pemda dan memang acaranya nggak jadi digelar," imbuhnya. (omg)

Berita Lainnya

index