Lumba-lumba Gigit Tangan Anak Kecil

Lumba-lumba Gigit Tangan Anak Kecil
illustrasi (int)

ORLANDO (RA) - Lumba-lumba selama ini dikenal sebagai hewan jinak. Bahkan, banyak kisah tentang lumba-lumba yang menyelamatkan manusia di lautan. Namun, nampaknya seekor lumba-lumba di Orlando Sea World, AS, bukan termasuk lumba-lumba jinak.

Saat berkunjung ke Orlando Sea World, Jillian Thomas (8) berkesempatan untuk memberi makan langsung lumba-lumba, tentunya ini adalah kesempatan yang menyenangkan bagi anak-anak.

Pengurus Sea World, memberi Jillian seekor ikan yang akan diberikan langsung kepada lumba-lumba. Namun, saat dia memberi makan mamalia air itu, si lumba-lumba tiba-tiba melompat dan menggigit tangan Jillian.

Akibatnya gigitan lumba-lumba itu, Jillian mengalami luka-luka di tangannya. Kepada media lokal, ayah Jillian, Jamie Thomas mengaku marah kepada Orlando Sea World yang tidak memperingatkan bahaya lumba-lumba. "Kami merasa tak berdaya, saya merekam peristiwa itu dan akan kami publikasikan. Kami akan coba menekan Sea World untuk melakukan perubahan," kata Jamie.

Setelah kejadian ini pihak Orlando Sea World merilis pernyataan resminya. "Tak ada yang lebih penting bagi kami selain kesehatan dan keselamatan pengunjung, pekerja dan hewan-hewan kami," demikian Orlando Sea World.

Para pelatih hewan selalu ada di lokasi memantau semua interaksi dan sangat berkomitmen menjaga keselamatan pengunjung. (kompas)

Berita Lainnya

index