Pemilik Usaha Rental Mobil Wajib Antisipasi Hal Ini

Pemilik Usaha Rental Mobil Wajib Antisipasi Hal Ini
ilustrasi. int

PEKANBARU (RA) - Pengusaha rental mobil harus berhati-hati. Jangan sampai seperti yang dialami M. Rdwan (26) seorang pengusaha rental mobil warga Jalan Tanjung Jati Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru yang harus kehilangan Avanza karena ditipu pelanggan rentalnya.

Informasi yang dirangkum pada Jum'at (30/11/2012) siang, kejadian tersebut berawal ketika mobilnya Toyota Avanza BM 1344 QC dipinjam oleh wT pada 2 November silam. Kepada korban, pelaku tersebut berjanji akan mengembalikan mobilnya dalam waktu 1 hari. Pelaku juga langsung membayarkan uang rental sebesar Rp250 ribu untuk uang muka rentalnya.

Namun, setelah beberapa hari, korban tak kunjung mendapatkan kabar dari perental. Setelah dihubungi, nomor telepon perental tersebut tidak aktif lagi. Korban juga mencoba mengecek ke rumahnya. Namun, pelaku sedang tidak berada di rumah. Merasa tertipu, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolresta Pekanbaru atas kasus penipuan hingga akhirnya laporan tersebut diteruskan ke Mapolda Riau.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Anggaria Lopis SH membenarkan laporan tersebut. "Laporannya sudah diterima polsi dan sudah masuk ke Mapolda Riau untuk didata," jelas Kabid. Kabid juga mengungkapkan, laporan tersebut masih dalam penyelidikan polisi. "Laporannya sedang dalam proses penyelidikan," jelas Kabid Humas lagi. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index