Kapolda Riau Serius Tangani Kasus Pemukulan Guru

Kapolda Riau Serius Tangani Kasus Pemukulan Guru
Kapolda Riau, Suedi Husein

PEKANBARU (RA) - Terkait kasus pemukulan yang dilakukan oleh guru dan Walimurid, keduanya telah melaporkan kejadian ke Mapolda Riau. Kapolda Riau, Brigjen Pol Suedi Husein mengatakan kasus tersebut akan diusut tuntas tidak memandang siapa pelakunya.

Hal ini sesuai yang diungkapkan Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein kepada sejumlah wartawan, Kamis (29/22) di Pekanbaru. "Saya sudah mengetahui laporan tersebut. Kita akan terus mengusutnya. Tidak peduli siapa pelakunya. Baik dia pejabat sekalipun," tegas Kapolda.

Terkait senjata api yang ditodongkan oleh Said Nurjaya kepada Nurbaiti, jika memang terbukti, sesuai yang diungkapkan Kapolda, senjata tersebut akan disita. "Senjatanya kita sita, jika memang terbukti. Dan pelaku juga bisa dikenakan Undang-Undang Darurat," ungkap Brigjen Pol Suedi Husein.

Begitu juga terkait guru sebagai yang terlapor. Jika memang terbukti menampar Said Muhammad Risky, pihaknya akan memproses sesuai dengan ketetapan hukum yang berlaku. "Kita juga akan memproses masalah gurunya dengan ketetapan hukum yang berlaku. Karena keduanya telah melapor, kita tidak akan tebang pilih," jelasnya.

Sementara itu, laporan pemukulan atas nama terlapor Hj. Nurbaiti ke Mapolda Riau dengan nomor laporan STPL/362/XI/SPKT/Riau sudah diserahkan ke reskrimum. Begitu juga dengan laporan yang dilaporkan atas nama terlapor Said Muhammad Risky dengan nomor laporan STPL/364/XI/SPKT/Riau.

"Dan kedua laporan ini sudah kita serahkan ke Dir Reskrimum (Direkur Reserse Kriminal Umum). Namun, penyidiknya belum ditentukan," jelas Dir Reskrimum Kombes Pol Diat Chardy melalui Kabag Bin Ops AKBP Sihombing.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Said Muhammad Risky Murid kelas V SDN 081 Marpoyan Damai ditampar oleh wali kelasnya Hj. Nurbaiti karena berbicaa saat pelajaran berlangsung.

Said Muhammad Risky langsung melaporkannya kepada ayahnya, Said Nurjaya yang bekerja sebagai Kabid Perlindungan Dinas Kehutanan Provinsi Riau. Said Nurjaya kemudian menampar balik guru anaknya itu. Dari pengakuan gurunya itu, tidak hanya menampar, Said Nurjaya juga sempat mengeluarkan pistol. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index