Harga Sembako di Pekanbaru Terus Merangkak Naik, Dewan Minta Disperindag Pantau Secara Rutin

Harga Sembako di Pekanbaru Terus Merangkak Naik, Dewan Minta Disperindag Pantau Secara Rutin
ilustrasi

Riauaktual.com - Naiknya harga kebutuhan pokok di Pekanbaru merupakan dampak dari putusnya jalan lintas yang menghubungkan dua provinsi, yakni Riau-Sumbar, akibat terjadinya bencana alam.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Hj Yurni meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk bisa melakuan kroscek kelapangan dalam memantau harga-harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran.

"Disperindag harus rutin melakukan kroscek terhadap harga-harga kebutuhan pokok di lapangan. Kita tidak inginkan akibat terjadinya bencana alam tanah longsor yang memutuskan jalur Riau-Sumbar dimanfaatkan oknum-oknum pedagang nakal," ujar Yurni, Selasa (7/3).

Yurni juga berharap agar Pemko melalui dinas terkait untuk dapat mengambil tindakan secepatnya agar harga-harga komoditi yang berasal dari Sumbar tidak mengalami kenaikan yang siknifikan.

"Saat ini jalan satu-satunya untuk menekan mungkin hanya lewat pengawasan terhadap harga-harga kebutuhan pokok, agar para pedagang dan masyarakat merasa bahwa adanya peran serta dari pemerintah untuk mengawasi dan menekan lonjakan harga disaat perekonomian masyarakat yang sedang sulit ini," tandasnya. (nto)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index