Untuk MTQ, Pekanbaru Lakukan TC Ke-2

Untuk MTQ, Pekanbaru Lakukan TC Ke-2
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Target Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk meraih Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-31 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bengkalis tampaknya tidak main-main.

Ini terbukti dengan dilakukannya Traning Center (TC) ke-2 oleh Pemko Pekanbaru bagi Kafilah Pekanbaru. Pembukaan TC ke-2 dihadiri langsung Plt Sekdako Pekanbaru, Yuzamri Yakub, Kepala Kemetrian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru H Edwar S Umar M.Ag, Kabag Kesra Amrul Mukhtar beserta puluhan peserta yang akan mengikuti perlombaa MTQ tersebut.

Dalam kata sambutannya, Kepala Kemenag Pekanbaru kepada seluruh peserta yang akan mengikuti perlombaan nantinya diharapkan memiliki jiwa sang juara, terus berlatih dan jangan lupa berdo'a. "Kita perlu memilki jiwa sang juara. Kalau kita memiliki jiwa sang
juara. Kalau kita memiliki jiwa tersebut insyaallah kita akan juara. Selain itu kita harus giat berlatih. Apa yang kita yakini insyaallah kita akan berhasil. Yang penting jangan lupa menjaga kesehatan," ujar Edwar di Depan para peserta.

Hal senada diucapkan Sekdako Pekanbaru, Yuzamri Yakub. Dirinya
menyampaikan amanat Walikota Pekanbaru kepada peserta yang mengikuti pertandingan, wujudkan Kota Pekanbaru Metropolitan Madani.

"Oleh karena itu marilah kita mengukur kemampuan kita melalui perwakilan yang akan diutus nantinya. Kita  juga berpesan , seperti apa yang disampaikan bapak Kemenag, tolong laksanakan tugas dengan  sebaik-baiknya," harap Yuzamri Yakub.

Di sela-sela memberikan kata sambutan, Plt Sekdako Pekanbaru Yuzamri Yakub meminta kepada salah satu peserta yang masih berumur belia untuk membacakan ayat suci Al-qur'an. Bacaan yang dilantunkan terdengar merdu dan menyejukkan hati. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index