Pembentukan Panitia Pemilihan Wagubri Ditunda

Pembentukan Panitia Pemilihan Wagubri Ditunda
Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo

Riauaktual.com - Akibat tidak hadirnya Gubernur Riau ataupun Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Rapat Paripurna dengan agenda penetapan Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur Riau (wagubri) batal dilaksanakan, Kamis (2/3).

Dengan demikian pembentukan Panitia Pemilihan Wagubri terpaksa ditunda. Pasalnya, sesuai dengan ketentuan tata tertib DPRD Riau harus dihadiri perwakilan Pemprov yakni Gubri atau minimal Sekdaprov Riau.

Selain Paripurna Pamilihan panitia pemilihan Wagubri, dua agenda paripurna lainnya juga turut batal terlaksana akibat tidak hadirnya Gubri ataupun Sekdaprov Riau.

Tiga agenda paripurna yang sedianya dilaksanakan pada Kamis ini yakni Penetapan Panitia Pemilihan Wakil Kepala Daerah, Penyampaian oleh Komisi E raperda tentang penyelenggaraan keolahragaan, dan penyampaian hasil seleksi KIP dan KPID Provinsi Riau. Alhasil, pimpinan sidang Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo sempat membuka sidang paripurna terpaksa membatalkan ketiga paripurna tersebut.

Politisi PAN ini menyebutkan, dalam rapat paripurna harus dihadiri Gubri ataupun minimal Sekdaprov Riau selaku perwakilan Pemprov Riau. "Jadi, paripurna Panlih ini dibatalkan dan tidak bisa kita lanjutkan, sesuai tatib gubernur minimal Sekdaprov riau," ungkap Sunaryo kepada wartawan usai memimpin paripurna.

Ketika ditanya kenapa Gubri ataupun Sekdaprov Riau tidak bisa hadir. Sunaryo mengaku tidak mengetahui alasan kenapa Gubri dan Sekdaprov tidak bisa hadir.

"Saya tidak tahu Gubri dimana dan alasannya, yang jelas paripurna penetapan panlih wagubri ini batal bersama agenda paripurna lainnya," terang Sunaryo.

Mantan Wakil Walikota Dumai ini menyebutkan, untuk pembentukan dan penetapan panlih wagubri harus diagendakan kembali dalam rapat banmus DPRD Riau.

"Panlih yang akan ditetapkan ini terdiri dari pimpinan DPRD Riau dan Perwakilan fraksi-fraksi DPRD Riau," pungkas Sunaryo. (rud)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index