Separuh Koperasi di Pekanbaru Mati Suri

Separuh Koperasi di Pekanbaru Mati Suri

PEKANBARU (RA)- Sungguh Miris kondisi Koperasi di Kota Pekanbaru saat ini. Data Dinas Koperasi tahun 2012  menunjukkan dari 960 koperasi yang ada di Pekanbaru hanya sekitar 500 saja yang aktif. Bukan hanya itu pertumbuhan koperasi juga minim selama tahun ini yakni hanya 1 persen.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Neng Elida ketika ditemui, Rabu (28/11) diruang kerjanya mengatakan melihat masih banyaknya koperrasi yang mati suri, dinas  Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru terus melakukan pembinaan kepada 460 koperasi lebih koperasi di Pekanbaru yang saat ini berstatus tidak aktif.

"Untuk itu kita terus memantau dan mengupayakan agar koperasi yang mati suri  bisa kembali aktif. Sebab keberadaan koperasi cukup membantu program pemerintah setidaknya bisa mensejahterakan para
anggotanya," ujarnya.

Menurut Neng Elida, untuk saat ini Dinas Koperasi   tidak terlalu  mengedepankan program  penambahan koperasi,  tetapi lebih kepada pembinaan kepada koperasi yang sudah ada saja.   

"Karena itu, untuk diKota Pekanbaru dari Januari sampai saat ini tingkat pertumbuhan koperasi hanya sekitar 1 % makanya  tahun  ini kita lebih memprioritaskan pembinaan koperasi dari pada penambahan koperasi baru," imbuhnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index