OSIS SMK PGRI Pekanbaru Sambut Hari Guru Nasional

OSIS SMK PGRI Pekanbaru Sambut Hari Guru Nasional
Ketua OSIS SMK PGRI Pekanbaru, M Arifirn

PEKANBARU (RA) - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK PGRI Kota Pekanbaru memprakarsai berbagai kegiatan memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional dengan berbagai kegiatan di sekolahnya tersebut.

Menurut Ketua OSIS SMK PGRI Kota Pekanbaru, Muhammad Arifin ketika berbincang dengan RiauAktual.com saat mengikuti peringatan HUT PGRI ke 67 dan Hari Guru Nasional, Sabtu (24/11/2012) mengatakan, makna dari peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini yakni mengingatkan kita kembali kepada jasa guru yang telah mencerdaskan anak bangsa Indonesia.

"Dulu Indonesia dijajah karena kita bodoh, setelah itu datanglah guru-guru yang berhati mulia dengan memberikan pelajaran tanpa pamrih kepada anak bangsa, sehingga guru inilah yang memberantas kebodohan. Karena kebodohan ini sangat erat hubungannya dengan kemiskinan dan keterbelakangan, maka itulah dulu kita dijajah. Jadi menurut saya, guru itu juga pahlawan yang memiliki jasa mulia mencerdaskan anak bangsa," ungkap Arifin yang merupakan siswa SMK PGRI kelas XII Ak II.

Arifin juga memaparkan, selain mengingat jasa guru dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, dengan peringatan HUT PGRI dan HGN ini juga memberi pemahaman kepada seluruh siswa agar memaknai apa sebenarnya yang diinginkan guru, yakni ingin anak muridnya pintar dan memahami kehidupan.

"Inilah sebenarnya makna seorang guru menurut saya, karena satu harapan guru itu yakni menginginkan muridnya mengerti tentang apa yang ia ajarkan kepada murid, sehingga kita sebagai murid ini bisa menjadi anak pintar sebagai generasi penerus bangsa nantinya," imbuhnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index