SMK PGRI Kota Pekanbaru Meriahkan Hari Guru Nasional

SMK PGRI Kota Pekanbaru Meriahkan Hari Guru Nasional
Siswa SMK PGRI Antusias Mengikuti HUT PGRI

PEKANBARU (RA) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Kota Pekanbaru Sabtu (24/11/2012) pagi melakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari guru nasional. Diantaranya berbagai perlombaan yang melibatkan guru dan siswa, gerak jalan santai yang diikuti seluruh siswa Yayasan PGRI serta karyawan dan guru, dan banyak kegiatan OSIS lainnya yang ditampilkan hari itu.

Gerak jalan santai yang dibuka pada pukul 07.00 WIB tersebut diikuti 2.000 lebih siswa dan guru yang tergabung dalam Yayasan PGRI, yakni SMP, SMA dan SMK PGRI. Gerak jalan santai ini dengan rute dari Sekolah PGRI Kota Pekanbaru yang ada di Jalan Pandan nomor 46 Kota Pekanbaru selanjutnya siswa berjalan menuju Jalan Harapan Raya, masuk Jalan Jendral Sudirman, berbelok di Taman Makam Pahlawan Kota Pekanbaru yang akhirnya kembali lagi ke sekolah.

Kepala Sekolah PGRI Kota Pekanbaru, Sofruddin ketika ditemui RiauAktual.com di sela-sela acara peringatan HUT PGRI mengatakan, acara yang bertemakan 'Memacu Profesionalisasi Guru Melalui Peningkatan Kompetensi dan Penegakan Kode Etik' tersebut merupakan agenda tahunan SMK PGRI Kota Pekanbaru.

"Bersempena dengan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 67, sebagai mana setiap tahun kita adakan, hanya saja pada tahun 2012 ini ada peningkatan, yakni kita ada tiga hari melaksanakan berbagai kegiatan yang akan memeriahkan HUT PGRI ini. Pertama yang diperkarsai oleh OSIS, kita mengadakan lomba dan permainan, jalan santai dan donor darah, ini diikuti semua murid dan guru yang memenuhi syarat, selanjutnya Senin besok kita akan melakukan upacara Hari Guru Nasional," ungkap Kepala SMK PGRI.

Ia juga menjelaskan, untuk pelaksanaan acara memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini, antusias sponsor sangat besar sekali, dimana para sponsor berebut memasang spanduk di lingkungan sekolah. Karena besarnya antusias sponsor, spanduk juga tak muat dipasang dalam pekarang sekolah, sehingga penuh hingga ke luar pekarangan sekolah juga.

"Kegiatan ini akan berjalan satu hari penuh, ada Pentas Seni yang akan diikuti guru dan murid, ada juga teater, dan kesenian lainnya. Semoga acara ini nantinya akan berjalan dengan lancar," harapnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index