Fasilitas Sekolah di Pekanbaru Terendam, Pemerintah Harus Turun Tangan

Fasilitas Sekolah di Pekanbaru Terendam, Pemerintah Harus Turun Tangan
Sekolah di Rumbai Banjir. RA1

PEKANBARU (RA) - Musibah banjir yang melanda Kota Pekanbaru atas meluapnya Sungai Siak sejak beberapa pekan belakangan membuat fasilitas pendidikan di sekitar Sungai Siak terendam banjir. Dengan kondisi ini, murid yang akan melaksanakan aktifitas belajar mengajar di sekolah menjadi terganggu.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ade Hartati Rahmad MPd yang membidangi pendidikan menyebutkan, pemerintah harus tanggap dan mencarikan solusi untuk sekolah yang terendam banjir tersebut.

"Tak mungkin mereka diliburkan, karena tak lama lagi masuk pula ujian semester. Jika tetap sekolah, murid ini akan melalui tantangan yang sangat berbahaya, bisa saja murid ini terjatuh dan terseret banjir yang melanda di sekolahnya. Maka dari itu, kepada Pemko Pekanbaru kita harap bisa secepatnya tanggap mencarikan solusinya," ungkap Ade ketika dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya, Rabu (21/11/2012).

Ade juga menambahkan, solusi yang bisa dilakukan oleh Pemko Pekanbaru yakni dengan melakukan pengawasan serta transportasi air yang memadai untuk memastikan keselamatan para murid yang tetap bersekolah dalam kondisi sekolah yang banjir itu.

"Atau, bila memang sudah parah sekali, Pemko harus menyediakan lokasi yang strategis untuk tempat belajar murid sementara ini. Karena materi pelajaran tentu masih banyak yang harus dikejar, kalau karena banjir ini anak-anak libur, maka sekolah akan rugi," imbuhnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index