Sempat Menghilang, Pemilik Yayasan Tunas Bangsa Diperiksa Polisi

Sempat Menghilang, Pemilik Yayasan Tunas Bangsa Diperiksa Polisi
Kondisi penghuni dan panti di Km 20, Tenayanraya Pekanbaru milik Yayasan Tunas Bangsa

Riauaktual.com - Pemilik sekaligus Ketua Yayasan Tunas Bangsa, Lili Rachmawati akhirnya penuhi panggilan penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Pekanbaru, Senin (30/1).

Kedatangan Lili ke Polresta Pekanbaru, terkait dengan kasus tewasnya balita 18 bulan, bernama M Zikli diduga akibat dianiaya pengasuh saat dititipkan di Panti Asuhan Tunas Bangsa, jalan Bukit Rahayu, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru pada Senin (16/1) silam.

Pantauan Riauaktual.com di Mapolresta Pekanbaru, Lili datang dengan didampingi pengacara, sekitar pukul 15.30 WIB untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, Lili sempat menolak untuk menjalani pemeriksaan di Polresta Pekanbaru terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan terhadap balita 18 bulan dan akhirnya dilayangkan surat panggilan pertama.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto menuturkan, pemanggilan terhadap Lili selaku Ketua Yayasan Tunas Bangsa tersebut, untuk dimintai keterangan terkait tewasnya balita 18 bulan tersebut.

"Kita periksa sebagai saksi, terkait kasus ini. Sementara ini masih menjalani pemeriksaan intensif," kata Kasat.

Sampai saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa 10 orang saksi terdiri dari pihak keluarga korban, panti asuhan, dan juga warga sekitar. Dikatakannya, guna penetapan tersangka pihaknya akan melakukan gelar perkara lebih dulu. Nantinya akan ada yang ditingkatkan statusnya dari saksi menjadi tersangka berdasarkan alat bukti dan saksi yang ada.

Diketahui selain memiliki panti asuhan, Lily juga memiliki dua panti jompo atas nama Yayasan Tunas Bangsa. Karena yayasan terbukti ilegal, Dinsos Provinsi Riau pada Minggu (29/1) juga menyegel panti jompo di KM20 Tenayan Raya Pekanbaru tersebut. Ditemukan 13 lanjut usia yang dalam kondisi tidak layak kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa Tampan, Pekanbaru. (bs)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index