Indonesia buat ponsel android 4G

Indonesia buat ponsel android 4G
Digicoop

Riauaktual.com - Koperasi Digital Indonesia Mandiri (DGIK) akhirnya meluncurkan produksi ponsel android 4G ke pasaran melalui sistem keanggotaan koperasi.

Ponsel yang selama ini diteliti oleh para ilmuwan di Institut Teknologi Bandung (ITB) itu dinamakan Digicoop.  

Seperti dikutip droidlime.com, smartphone ini sudah memenuhi aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah dimana di dalamnya terdapat komponen maupun aplikasi buatan lokal. Tak hanya itu, smartphone Digicoop juga sudah mendukung jaringan 4G.

Namun smartphone ini tidak dijual seperti ponsel pada umumnya. Karena sistem yang digunakan adalah ponsel ini hanya bisa dinikmati bagi para anggota koperasi Digital Indonesia Mandiri atau biasa disebut Koperasi Digicoop.

Dengan membayar iuran (menabung) senilai Rp1,2 juta untuk jangka waktu satu tahun, setiap anggota koperasi sudah bisa mendapatkan smartphone 4G Digicoop.

Tak hanya itu, selama terdaftar menjadi anggota koperasi, pelanggan akan mendapat smartphone terbaru buatan Digicoop. Ya, dalam dua tahun sekali, smartphone Digicoop yang diberikan akan ditarik dan diganti dengan versi terbaru.

Sebagai permulaan, smartphone perdana Digicoop ini masih dibekali hardware yang tergolong standar. Smartphone ini membawa kapasitas RAM 1 GB, storage 8 GB, kamera utama 5 MP, kamera depan 2 MP, serta ditunjang baterai 1.800 mAh. Nantinya smartphone Digicoop bakal diproduksi sebanyak 5.000 unit setiap bulannya di sebuah pabrik di Cikarang. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index