Intai Jaringan Narkoba, Polisi di Pekanbaru Disandera Oknum TNI

Intai Jaringan Narkoba, Polisi di Pekanbaru Disandera Oknum TNI
Briptu joko korban pembacokan.RA11

PEKANBARU (RA) - Briptu Joko Febrianto (27) seorang anggota Polisi Sabhara Mapolresta Pekanbaru nyaris tewas setelah disandera oleh 9 orang jaringan narkoba. Dari informasi yang dirangkum RiauAktual.com pada Selasa (13/11/2012), kejadian tersebut berawal Senin (12/11/2012) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Pelaku sempat memancing korban dengan cara menyuruh korban datang ke daerah Kubang, Siak Hulu, Kampar tepatnya dekat kolam di sekitaran SMU Plus Riau.

Korban ketika itu masih menggunakan seragam polisi disandera, korban ditusuk menggunakan samurai dan cutter dengan keadaan terikat di kayu dan hanya menggunakan celana dalam.

Beruntungnya, korban dapat bertahan dan lari. Pelaku kemudian mencari korban yang lari tersebut. Korban tak ditemukan dan pelaku beranggapan bahwa korban telah tewas.

Namun, sekitar jam 07.00 WIB Selasa (13/11) warga setempat menemukan korban masih dalam keadaan terikat. Warga kemudian menyelamatkannya dan langsung melarikan ke rumah sakit Bhayangkara.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs. R. Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim AKP Arief Fajar SIK saat dikonfirmasi mengungkapkan, 5 orang pelaku sudah diitangkap.

"Kita langsung bergerak dan menangkap lima orang pelaku di rumahnya masing-masing," jelas Kasat.

Dikatakan Kasat, beberapa orang dari jaringan narkoba tersebut merupakan anggota TNI. "Saat ini, kita masih melakukan pengembangan lagi," jelas Kasat AKP Arief Fajar. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index