Lampu Sipit, Ini Wajah Yamaha R15 Terbaru

Lampu Sipit, Ini Wajah Yamaha R15 Terbaru
Render Yamaha R15 terbaru. (Julak Sandie Desain)

Riauaktual.com -  Motor sport entry-level Yamaha yang diproduksi di Indonesia, R15 versi terbaru, tak lama lagi akan membuka selubung perdananya. Bocoran demi bocoran banyak diungkapkan berbagai pihak di jagad maya, mulai dari perubahan teknis, perubahan wajah, hingga desain stripingnya.

Dilansir Indianautosblog, Jumat, 6 Januari 2017, render terbaru kini mulai nampak ramai menghiasi dunia maya. Wujud rekaan digital baru itu dibuat oleh perender Tanah Air, Julak Sendie Desain.

Dari render yang ditampilkan, Yamaha R15 terbaru nampak lebih agresif dari model sebelumnya. Perubahan kentara ada pada bagian lampu depannya, sedikit mirip dengan model R25. Lampunya juga lebih sipit dengan pembenaman pencahayaan LED.

Selanjutnya, yang tak kalah menarik, yakni pembekalan suspensi upside down. Ini merupakan perubahan yang ditunggu-tunggu banyak pencinta Yamaha, karena baru Xabre saja di kelas sport entry-level yang dibenamkan model upside down. Sementara model lainnya, masih mengandalkan suspensi teleskopik.

Yamaha R15 juga akan mendapatkan beberapa pembaruan teknis dan keselamatan, salah satunya hadirnya pilihan pengereman Antilock Braking System (ABS). Sementara sasis diharapkan akan mengusung deltabox.

Yamaha R15 terbaru memiliki mesin berkapasitas 155 cc dan akan mendapatkan sentuhan Variable Valve Aktuasi (VVA). Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum 17 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 newton meter pada 7.500 rpm.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index