Mahasiswa Harapkan Company Visit Jadi Program Rutin

Mahasiswa Harapkan Company Visit Jadi Program Rutin
Mahasiswa UNAND, Dimas

PEKANBARU (RA) - Program Company Visit atau kunjungan perusahaan yang dilakukan Universitas Andalas (UNAND) Padang yang disuport penuh oleh Bank Negara Indonesia (BNI) pada Senin hingga Selasa (12-13/11/2012) sangat diminati oleh mahasiswa. Seperti yang dipaparkan oleh salah seorang mahasiswa econom UNAND Padang, Dimas Hardi Syaputra.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Semester V ini berharap kedepan company visit dapat dilakukan secara rutin lagi dan merata diikuti oleh seluruh kalangan mahasiswa ekonomi yang ada di UNAND. Karena, saat ini yang dilibatkan dalam kunjungan tersebut hanya mahasiswa berprestasi saja.

"Kita sangat menyambut baik program ini, dari kunjungan kita di BNI, Bappeda Riau, BI, kita dapat melihat secara riil bagaimana pelaku ekonomi itu, karena kebanyakan terjadi di kalangan mahasiswa saat ini hanya penuh teori saja. Makanya terjun langsung ke lapangan seperti ini sangat perlu sekali. Seperti dari kunjungan kita di BNI kemarin, ternyata penerimaan mahasiswa bekerja di sana bukan hanya berdasarkan IPK saja, melainkan skil dan kreatifitas yang sangat dituntut di sana, makanya banyak jurusan lain yang bekerja di Bank," ungkap Dimas ketika berbincang dengan RiauAktual.com usai pertemuan dilaksanakan di ruang rapat besar BI, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Selasa (13/11/2012).

Ia juga mengatakan, dari hasil kunjungan yang dilakukan di Provinsi Riau, diketahui bahwa Provinsi Riau merupakan daerah yang strategis. Sehingga dalam hal ini meskipun banyak sektor yang belum dikelola sengan baik, namun keuntungan Provinsi Riau adalah, memiliki lokasi daerah yang strategis dan akan menarik bagi investor dan tenaga ahli. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index