Company Visit Mahasiswa Ekonomi Unand Padang Mengintip Prospek di BNI

Company Visit Mahasiswa Ekonomi Unand Padang Mengintip Prospek di BNI
Suasana Kunjungan Mahasiswa Ekonomi di BNI

PEKANBARU (RA) - Puluhan mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand), Padang melakukan company visit ke Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai kunjungan perusahaan yang digelar di gedung BNI, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Senin (12/11/2012).

Mahasiswa beramamater hijau tua ini mendengarkan pemaparan demi pamaparan materi tentang seluk beluk BNI, mulai awal kehadiran BNI, hingga prospek pekerjaan di masa akan datang di Bank Plat Merah ini. Seperti pelatihan tentang perbankan di BNI yang dipaparkan oleh tutor BNI, Diana Jamal, mahasiswa disuguhkan tentang jenjang karir yang ada di BNI.

Seorang mahasiswa, Taufik Hidayat dalam kesempatan itu menanyakan tentang banyaknya jurusan luar ekonomi yang bekerja di Bank, maka ditanggapi BNI, hal ini merupakan hal yang biasa. Karena BNI tidak begitu melihat jurusan, melainkan menilai kemampuan.

Kepala studi Ekonomi Andalas, Edi Ariyanto SE MSi mengatakan, acara tersebut diselenggarakan untuk mengembangkan ilmu yang telah didapatkan oleh mahasisawa Jurusan Ekonomi di Unan.

"Kita bawa mahasiswa terbaik kita, IPK diatas 3.00 dengan harapan dapat mengetahui secara langsung bagaimana pelaku ekonomi itu, mulai dari pemerintahan hingga ke Bank yang ada di Riau ini," ungkapnya ketika dikonfirmasi usai pelatihan. (RA1)

Berita Lainnya

index