Ternyata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Masih Belajar

Ternyata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Masih Belajar
Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Firdaus Basyr SH.

PEKANBARU (RA) - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Firdaus Basyr SH hingga saat ini ternyata belum siap seratus persen menjalankan tugasnya dalam komisi yang membidangi pembangunan daerah tersebut. Hal ini disebabkan, dirinya yang telah menetap di Komisi I yang membidangi hukum, dirolling untuk menjadi pimpinan di Komisi IV. Hal itu tampak dari hasil wawancara yang dilakukan beberapa wartawan kepada ketua Komisi IV ang baru tersebut. Misalnya mengenai pembongkaran pagar Kantor Walikota Pekanbaru, dirinya kebingungan untuk menjawab apa mengenai hal itu.

"Maksudnya bagaimana, kan tidak apa-apa dibongkar. Apapun kebijakan Pemko kita dukung karena mereka pasti sudah memikirkan secara matang dan mengkaji terlebih dahulu sebelum membuat kebijakan," ungkap Firdaus, Jumat (8/6).

Ketika ditanya, apakan pembongkaran pagar kantor walikota yang dilakukan akibat mempertahankan Tugu Ikan Selais yang terkena pembangunan Fly Over, Firdaus juga mengaku tidak tahu pasti bagaimana kronologisnya. Sehingga dirinya terpatah-patah dalam ucapannya saat dipaksakan wartawan mengomentari hal tersebut.

"Tunggulah saya belajar dulu bagaimana situasinya kan. Karena saya belum mengetahui kalau ada pembongkaran di sana," katanya gugup.

Ditambahkannya, memang kader Fraksi Partai Demokrat tersebut baru saja ditetapkan sebagai ketua dalam satu pekan ini. Namun sangat disayangkan, kesiapannya memimpin Komisi IV ternyata belum ada.

"Kita akan pelajari dulu, kita komisi IV akan pelajari dulu pembongkaran apakah itu dan bagaimana prosedurnya, kita kan pemimpin baru, kita masih belajar. Komisi IV akan adakan pertemuan dengan PU kalau sudah kita pelajari, kita tak ingin ada yang memandai-mandai," tuturnya. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index