Dipinjam Teman Sendiri, Avanza Tak Kembali

Dipinjam Teman Sendiri, Avanza Tak Kembali
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Meski polisi sudah sering menangkap pelaku penggelapan atau penipuan, masih tetap saja kejadian ini ada. Kali ini, pelaku merupakan teman sendiri yang melarikan mobil korban.

Dari informasi yang berhasil di rangkum RiauAktual.com pada Ahad (11/11/2012), kejadian ini menimpa Delita Fitriasari (27) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Jalan Kandis, Bukit Raya, Pekanbaru.

Ia meminjamkan mobil Toyota Avanza-nya nomor polisi BM 1390 TG kepada temannya MS (32) warga Jalan Purwodadi Kecamatan Tampan Pekanbaru karena ingin mengantarkan atasannya ke luar kota pada Rabu (24/10/2012).

Karena teman dan sudah saling percaya, korbanpun meminjamkannya dengan syarat merentalkan mobil tersebut. Korban juga menyerahkan STNK mobil tersebut. Teman korban berjanji akan memakai mobil tersebut selama 3 hari. Dan akan menyerahkan uang rental belakangan.

Sayangnya, kepercayaan seorang teman tersebut benar-benar hilang. Hingga saat ini, korban tak kunjung mendapatkan mobilnya kembali. Korban mencoba menghubungi nomor telepon temannya itu, tapi tidak aktif. Korban juga mendatangi rumahnya dalam keadaan kosong.

Merasa tertipu, korban melaporkan ke Mapolresta Pekanbaru, Sabtu (10/11/2012) siang. Hingga laporan tersebut diteruskan ke Mapolda Riau untuk didata. Kabid Humas Polda Riau, AKBP Anggaria Lopis membenarkan laporan penipuan itu. "Laporannya sudah kita terima, kita masih melakukan penyelidikan terkait kasus penipuan itu," jelasnya. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index