Ingin Sewa Mobil Mewah untuk Liburan, Ini Syaratnya

Ingin Sewa Mobil Mewah untuk Liburan, Ini Syaratnya
Ilustrasi rental mobil (Google)

RAGAM (RA) - Tahun baru selalu dimanfaatkan para penyedia jasa rental mobil untuk meraup keuntungan lebih. Jumlah penyewa kendaraan memang cenderung meningkat saat libur panjang, termasuk Natal dan tahun baru.

Banyak perusahaan rental mobil mengaku selalu kebanjiran order jelang tahun baru, tak terkecuali penyedia kendaraan mewah.

Dengan harga sewa lebih mahal, apa saja syarat yang harus dilengkapi konsumen untuk dapat menggunakan mobil sewaan kelas premium?

Salah satu tempat penyewaan mobil yang menawarkan sistem ini adalah Rudy Jakarta Trans. Pemilik rental, Rudy mengatakan, syarat yang ia ajukan cukup sederhana.

“Untuk pemakaian kantor, adanya keterangan dari kantor, surat perjanjian dan surat domisili. Untuk pemakaian pribadi, syaratnya antara lain fotokopi KTP, Kartu Keluarga, SIM, NPWP, surat keterangan domisili, serta jaminan surat dari perusahaan dan surat perjanjian,” ujar Rudy seperti dikutip dari VIVA.co.id, hari ini.

Sebagai tanda kesepakatan, calon konsumen harus memberikan uang muka sebesar 50 persen. Hal tersebut untuk menghindari pembatalan mendadak tanpa adanya konfirmasi terlebih dulu.

"Kalau tiba-tiba dibatalkan, kami yang rugi. Jadi, memang harus ada kesepakatan dan uang tanda jadi terlebih dahulu," ujarnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index