Besok, Beberapa Ruas Jalanan di Pekanbaru ada yang Ditutup dan Dialihkan

Besok, Beberapa Ruas Jalanan di Pekanbaru ada yang Ditutup dan Dialihkan
Aksi Massa pada 4 November 2016 di Masjid Agung Annur Pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Terkait rencana aksi damai 2 Desember 2016, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru akan berlakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik lokasi kegiatan.

Dalam rencana aksi massa akan melakukan longmarch dimulai dari titik kumpul Mesjid Agung An Nur Pekanbaru Jalan Hang Tuah. Aksi berjalan kaki ini selanjutnya akan melewati jalan Diponegoro dan berkumpul di Jalan Gajah Mada.

"Antisipasi kemacetan saat aksi damai Do'a dan Dzikir bersama besok kita akan lakukan beberapa penutupan dan pengalihan arus lalu lintas, kita juga menghimbau masyarakat agar dapat menghindari lokasi pengalihan agar tidak terjebak kemacetan," ucap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan kepada RiauAktual.com.

Pengalihan tersebut antara lain arus lalu lintas di Jalan Hang Tuah (Tugu Bambu Runcing) dari arah timur menuju barat dialihkan ke selatan belok kiri melalui Jalan Diponegoro lurus terus menuju Tugu Keris tidak bisa memasuki jalan Gajah Mada.

Penutupan juga dilakukan di Tugu Zapin, kendaraan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman dari arah utara tidak bisa berbelok ke kiri melalui Jalan Gajah Mada sedangkan untuk arus kendaraan di Jalan Diponegoro dari arah selatan (Tugu Keris) menuju utara (bambu runcing) akan dialihkan ke Jalan Sambu (samping Hotel Arya Duta) tidak bisa melalui Jalan Gajah Mada.

Untuk arus balik rombongan massa aksi damai ini rencananya juga akan melaui route yang sama, penutupan dan pengalihan arus lalu lintas ini sendiri rencana akan diberlakukan saat jelang pelaksanaan aksi damai tersebut yakni usai sholat Jumat. (BS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index