Dana Kesra Pekanbaru 2013 Di APBD 4,8 M

Dana Kesra Pekanbaru 2013 Di APBD 4,8 M
logo Pemko Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Bagian Kesejahteraan masyarakat Pemerintah kota Pekanbaru tahun 2013 akan mendapatkan anggaran sebesar Rp4,8 miliyar dari Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2013. Nilai anggaran ini tidak jauh beda dengan anggaran tahun 2012.

Kepala Bagian Kesra Kota Pekanbaru Amrul Muktar, Rabu (31/10) kepada RiauAktual.com menerangkan SKPD nya sudah merancang besaran anggaran yang di butuhkan pada tahun angaran 2013. Dan jumlah ini kini sedang di bahas di masing-masing SKPd peruntukannya.

"Tahun 2013 kita mengajukan besaran anggaran kesra Rp4,8,miliyar. Jumlah ini tidak jauh beda dengan anggaran tahun ini," ujarnya.

Menurut Amrul kebutuhan Bagian Kesra tahun 2013 hampir sama dengan kegiatan tahun ini. Meski demikian untuk tahun depan jenis kegiatannya akan lebih di fokuskan lagi. Meski diakuinya kesra berupaya mengajukan lebih.

"Sekarang program sedang di dalami, dan semua SKPD di panggil meski diakui tidak ada program yang lebih menonjol hanya saja ada kalau Kemaren angkanya sama untuk satu kegiatan, maka kedepan di lakukan dua kegiatan untuk angka yang sama," urainya.

Selain itu tambahnya ada hal yang berubah dalam menyalurkan dana, dimana jika anggarannya diatas Rp50 juta sesuai perpres harus lelang.

"Peraturan penyaluran bantuan tahun depan berbeda, kalau dulu kegiatan yang lebih Rp50 juta bisa bantuan langsung sesuai perpres 54 th 2010, tetapi tahun depan yang berlaku perpres no 70 th 2012," imbuhnya.(RA5)

Berita Lainnya

index