Pemko Pekanbaru jangan Remehkan Hasil Reses Dewan

Pemko Pekanbaru jangan Remehkan Hasil Reses Dewan
Zulkarnain SE

PEKANBARU (RA) - Setelah diparipurnakan hasil reses anggota DPRD Pekanbaru pada Rabu (6/6) lalu, maka dewan meminta hasil reses tersebut dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Sebab, selama ini kebanyakkan hasil reses didiamkan saja, sehingga masyarakat kecewa dengan sikap pemerintah.

"Kita minta Pemko segera men-follow up hasil reses kita, jangan hanya didiamkan saja, sementara masyarakat telah berharap dan menunggu-nunggum," ungkap anggota DPRD Pekanbaru dari fraksi PPP, Zulkarnain SE ketika ditemui riauaktual.com, Kamis (7/6).

Dikatakan Zulkarnain, reses yang dilakukan anggota DPRD setiap tahunnya adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di lapangan. Sementara, lurah dan camat tidak dapat secara maksimal mengetahui apa yang sebenarnya diharapkan oleh masyarakatnya.

"Untuk itulah setiap tahunnya kita sebagai wakil rakyat turun ke lapangan menjemput secara langsung apa yang diharapkan oleh masyarakat sebenarnya. Kalau Pemko hanya mendiamkan saja hasil reses kita ini, maka masyarakat akan kecewa terhadap kita," kata Zulkarnain.

Ditambahkannya, berbagai upaya telah dilakukan dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang didapat dalam reses. Aspirasi tersebut dirangkum dan disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembangda) bersama Pemko. Dalam kesempatan tersebut, dewan hanya menyampaikan, sementara yang berhak untuk menindaklanjuti adalah Pemko.

"Apa yang kita bawa dalam Musrembang, itulah yang benar-benar diinginkan masyarakat. Seharusnya Pemko jangan meremehkan permintaan masyarakat ini, jika ingin mewujudkan pembangunan merata, itulah yang harus dilakukan Pemko, yakni menindaklanjuti hasil reses kita," tuturnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index