Wapres JK Akan Buka Kongres Nasional KAMMI

Wapres JK Akan Buka Kongres Nasional KAMMI
Jusuf Kalla pidato di Sidang Umum PBB.
NASIONAL (RA) - Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla hari ini akan membuka Kongres Nasional I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Sekitar 2.000 aktivis dan alumni KAMMI pun hadir dalam acara tersebut.
 
Panitia Bidang Humas KAMMI, Bambang Prayitno mengungkapkan kehadiran Jusuf Kalla lantaran dinilai seorang aktivis islam di dalam negeri.
 
"Jusuf Kalla merupakan aktivis Islam di hampir sepanjang hidupnya. Oleh karena itu, beliau adalah tokoh yang tepat untuk berbicara tentang gerakan Islam di Indonesia," ujar Bambang ditemui di Ballroom Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (12/11).
 
Bambang menambahkan, tema yang akan disampaikan Jusuf Kalla dalam pidatonya merupakan bagian dari momentum perenungan kaum muda pergerakan Islam di peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu.
 
"Perenungan tentang karakter kepahlawanan seperti apa yang harus dibentuk di jiwa seluruh anak bangsa sekarang ini," imbuh Bambang.
 
Sementara itu, Taufik Amrullah selaku Panitia Acara mengungkapkan JK, sapaan Jusuf Kalla sempat memberi pesan kepada anggota KAMMI agar mengukir karya serta prestasi yang membanggakan.
 
"Pak JK memberikan pesan kepada alumni. Karena alumni KAMMI adalah ujung tombak dan juru bicara untuk islam yang damai dan demokratis. JK berpesan alumni mesti mengukir karya dan prestasi yang membanggakan. Jadilah anak-anak yang mampu memimpin kafilah peradaban," ungkapnya. (merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index