Hari Pahlawan, Puluhan Mantan Pejuang Terima Santunan

Hari Pahlawan, Puluhan Mantan Pejuang Terima Santunan
Ilustrasi
NASIONAL (RA) – Peringati Hari Pahlawan, 10 November, sebanyak 37 eks pejuang dan keluarga mendapat bantuan santunan dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor. Santunan uang diserahkan Wakil Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap selepas Upacara Hari Pahlawan di Biak, Kamis (10/11/2016).
 
Salah seorang pejuang Pertempuran KRI Macan Tutul, Junius Rapami mengaku senang mendapat bantuan santunan dari pemerintah. "Di hari bersejarah 10 November kami mendapat bantuan, ya ini berkah yang kita terima," ungkapnya.
 
Mantan pelaku Pertempuran KRI Macan Tutul yang hadir dengan pakaian dinas TNI AL lengkap dengan tanda jasa berharap kepedulian pemerintah tidak hanya terbatas pada acara hari besar saja. 
 
Akan tetapi bantuan yang diberikan kepada keluarga pejuang harus rutin, kata Junius, sehingga mampu memberikan bekal hari tua bagi para pejuang Kemerdekaan Indonesia yang masih hidup. 
 
"Jasa pahlawan tidak bisa diukur dengan uang tetapi sejauh mana Pemkab memberikan jaminan hari tua pejuang jauh lebih bernilai," katanya. 
 
Dia berharap, peringatan Hari Pahlawan dapat menanamkan semangat perjuangan kepada generasi muda Indonesia untuk membangun bangsa dan rakyat Indonesia menjadi sejahtera dalam NKRI. Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 diisi dengan upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Putra Angkasa Lanud Manuhua Biak dipimpin Wabup Biak Herry Ario Naap. (okezone.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index